Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-65, 3 Januari 2011

Peringatan Hari Ulang Tahun atau Hari Amal Bakti (HAB) ke-65 Kementerian Agama yang jatuh setiap tahun, tanggal 3 Januari merupakan momentum napak tilas historis yang sangat baik untuk semakin memperteguh komitmen dan integritas seluruh aparatur terhadap tugas-tugas yang diembannya, sekaligus mengevaluasi dan menyiapkan institusi ini dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Peringatan HAB ke 65 di Provinsi Bali dilaksanakan Upacara Bendera yang dipusatkan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Rabu 5 Januari 2011. Hal ini dikarenakan diBali merayakan hari raya Siwa Ratri pada tanggal 3 dan 4 Januari 2011. sehingga untuk pelaksanaan HAB ke 65 Kementerian Agama di Provinsi Bali baru dapat diadakan pada tanggal 5 Januari 2011. Dimana dalam pelaksanaan HAB ke 65 tahun 2011 ini, bertindak sebagai tuan rumah adalah Kota Denpasar. Seluruh jajaran Kementerian Provinsi Bali, hadir selaku peserta upacara yang berjumlah tak kurang dari 6.000 orang. Unsur Muspida dan Pejabat pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar turut hadir selaku undangan dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, bertindak selaku Pembina Upacara, dan membacakan Sambutan Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali.

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam menyambut HAB ke 65 Kementerian Agama seperti; kegiatan Bakti Sosial di Yayasan Sanatana Dharma dan Yayasan Dana Punia, Buleleng, Kegiatan Donor darah yang diikuti 112 orang, Persembahyangan bersama di pura Agung Jagatnatha, Denpasar, PORWIL (Pekan Olah raga Wilayah) yang dipusatkan di lapangan Lumintang, Denpasar, Ziarah di Taman Makan Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, dan Penanaman 90 Pohon Perindang di Pura Dalem Serangan. Upacara yang dalam tahun ini dipusatkan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar dan Acara Syukuran diKanwil Kemenag Prov. Bali.

Dirgahayu Kementerian Agama ke-65, 3 Januari 2011, semoga dapat mewujudkan bangsa yang bekerja keras, bekerja cerdas, dan bangsa yang bekerja ikhlas,

KERJA KERAS, KERJA CERDAS, DAN KERJA IKHLAS”

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s