Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Tanam 90 Pohon Sambut HAB Ke-65

Sebagai wujud kepedulian Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terhadap dampak perubahan Global Warming, maka dalam rangka menyambut HAB ke 65 Kementerian Agama melakukan kegiatan menanam pohon perindang untuk tempat ibadah. Bertempat di Pura Dalem Sakenan Serangan, Denpasar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan Kementerian Agama Kabupaten Kota Denpasar melakukan gerakan menanam pohon.

Rencananya penanaman di mulai pukul 07.00, tapi karena hujan cukup deras, kegiatan sedikit diundur sehingga dimulai pukul 07.30 yang diawali dengan sedikit pengarahan oleh Bapak Drs. IGAK Suthayasa, M.Si selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali sehingga pada pukul 07.30 Wita acara baru dimulai yang dibuka oleh KABAG TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Drs. H. Syamsul Bahri, M.PdI dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Drs. IGAK Suthayasa, M.Si dan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, IB Made Oka Yusa Manuaba, SH.

Pohon kelapa sejumlah 90 batang ditanam dalam kegiatan kali ini yang terdiri dari 25 batang ditanam didalam lingkungan Pura Dalem Sakenan Serangan dan 65 batang lagi ditanam diluar lingkungan Pura. Selain penanaman pohon, dilaksanakan juga kerja bakti memangkas rumput maupun tanaman yang sudah mulai rimbun akibat musim hujan yang sedang terjadi saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah-sampah baik sampah dedaunan, maupun sampah-sampah plastik yang ada di sekitar Pura Sakenan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Agama Provinsi Bali untuk peduli terhadap lingkungan. Bukan hanya menjaga hubungan dengan Tuhan dan masyarakat tetapi juga bagaimana menjaga hubungan baik dengan lingkungan dan alam. Sehingga diharapkan seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Agama RI umunya dan Kementerian Agama Provinsi Bali khsusnya dapat seimbang dalam menjalankan kehidupannya.

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s