Jalan Sehat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali

Setelah hilang sekian lama, maka pada tahun 2010 ini, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali mengembalikan lagi program kegiatan PORWIL (Pekan Olah Raga Wilayah). Sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Amal Bhakti ke-65 Kementerian Agama tahun 2011.

Pada hari Minggu tanggal 26 Oktober 2010 lalu, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melaksanakan kegiatan gerak jalan santai bersama keluarga. Ikut serat dalam kegiatan tersebut juga seluruh pegawai dijajaran Kementerian Agama Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Balai Diklat Keagamaan Denpasar dan IHDN Denpasar.

Gerak jalan dibuka oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. IGAK Suthayasa, M.Si dengan memberikan sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon yang didampingi oleh Wali Kota Denpasar yang dalam hal ini diwkili oleh Assisten I Pemerintah Kota Denpasar. Gerak jalan dilepas secara simbolis oleh assisten I Pemerintah Kota Denpasar yang menandai berlangsungnya kegiatan gerak jalan santai ini.

Usai gerak jalan, kegiatan berlanjut dengan berbagai macam pertandingan dibidang olah raga seperti Volly, Catur, Tenis Meja, dan Tarik Tambang. Kegiatan PORWIL ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang mengirimkan setiap kontingen yang mewakili setiap cabang olahraga tersebut.

Pada tahun 2010 ini, dari hasil PORWIL ditetapkan pada Pertandingan Volly juara I Utusan dari Kabupaten Karangasem, juara II Kabupaten Gianyar, dan juara III kabupaten Jembrana. Pertandingan Tarik tambang putra juara I IHDN Denpasar, juara II kabupaten Karangasem, juara III kabupaten Jembrana. Sedangkan pertandingan Tarik Tambang Putri juara I Kbupaten Tabanan, juara II kabupaten Gianyar, dan juara II kota Denpasar. Pada pertandingan Tenis meja single juara I kabupaten Jembrana, juara II IHDN Denpasar, dan juara III kabupaten Buleleng dan Tabanan. Sedangkan Tenis Meja Double juara I Balai Diklat Keagamaan Denpasar, juara II kabupaten Tabanan dan juara III dari Kanwil dan kabupaten Karangasem. Sedangkan untuk pertandingan catur, akan diumumkan pada puncak acara HAB ke-65 pada tanggal 5 Januari 2011 mendatang.

Selain diisi dengan pertandingan, kegiatan Gerak Jalan ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak, Bazar yang diadakan oleh ibu-ibu dharmawanita dan hiburan.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s